Kamis, 31 Desember 2015

SERAMA BATAM INDONESIA

SERAMBI ( Serama Batam Indonesia )


SERAMBI ( Serama Batam Indonesia ) adalah komunitas Pecinta Ayam Seram yang berada di Kota Batam ini berdiri tanggal  13 September 2015, yang di Ketuai  Oleh Pak RUSLI TIO, beliau orang yang sangat gemar dengan ayam serama, saat ini SERAMBI sendiri beranggotakan lebih kurang 35 Orang, dan mudah2an kedepannya masyarakat  kota batam akan lebih banyak lagi dan bergabung dengan Komunitas Pecinta Ayam serama ini..

Berbicara ayam serama yang unik dan indah cara bergayannya ini tak lepas dari banyaknya komunitas pecinta ayam serama yang berada di indonesia, SERAMBI sendiri bercita-cita untuk memajukan dan mengenalkan keindahan ayam serama ini ke khalayak banyak khususnya kota batam dan provinsi Kepulauan Riau pada Umumnya.

Komunitas SERAMBI akan mengadakan LATBER (Latihan Bareng ) Setiap satu bulan sekali , tanggal dan tempat di tentukan setelah di lakukan survei, tujuannya tidak lain yaitu untuk memudahkan para pecinta yang sudah atau pun belum untuk dapat mengenal dan lebih mengenalkan lagi.dan kami Warga SERAMBI tidak pernah lupa juga berterima kasih  kepada teman-teman lainnya sudah men support, pertama mungkin kepada Komunitas PENSIL ( Pecinta Serama Indragiri Hilir ) yang di Ketuai Oleh Bapak Khairuddin Yusuf ,
dan tak lupa Juga kepada Bang  Eddy Saputra ,  atau biasa di sapa bang AU, atas ilmu-ilmu dan pelajaran yang telah di berikan kepada SERAMBI.

Asal Usul Ayam Serama
Ayam serama memiliki perawakan kerdil, unggas ini pantang minder. Ia senang bergaya petentang-petenteng dan tak ragu berkokok lantang. Serama diklaim sebagai ras ayam terkecil di dunia.

Anggapan bahwa kate adalah jenis ayam terkecil nampaknya sudah kedaluarsa dan tak berlaku lagi. Sekarang ada serama. Ras ayam terkecil di dunia. Kian mungil ukuran badannya semakin bagus kualitasnya. Bobot serama tak lebih dari 500 gram. Ukuran badannya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa.
Meski berbadan cebol, ia bukan ayam murahan. Serama berkualitas bisa diboyong jika Anda sanggup meminangnya dengan uang sebesar Rp 25 juta – Rp 30 juta. Mutu serama ditentukan oleh bobot badan yang ringan, bentuk leher menyerupai huruf S, kepala tertarik jauh kearah belakang, Sayap menjuntai tegak lurus ke bawah, dan ekor pedang panjang serta berdiri tegak. Ciri fisik seperti itu membuat ayam serama berpenampilan tegap menyerupai prajurit yang sedang berbaris.

Serama merupakan mahluk hasil kreatifitas Wee Yean Een seorang “penghulu ayam” dari Negeri Jiran. Pada tahun 1971 ia menyilangkan ayam Kapan alias kate kaki panjang dengan ras ayam Modern Game Bantam.
Ayam kapan ia pilih lantaran memiliki sayap menjuntai lurus ke bawah. Sedangkan Modern Game Bantam memiliki postur badan tegap, leher panjang dan tertarik ke belakang menyerupai huruf S. Pada tahun 1973 Wee Yean Een menyilangkan keturunan pertama hasil perkawina antar ayam kapan dan Modern Game Bantam dengan jenis ayam sutera (Silkie Bantams). Perkawinan tersebut akhirnya melahirkan ayam sutera berpostur badan kecil.

Wee Yean Een nampaknya masih tidak puas dengan hasil persilangan tersebut. Penghulu ayam itu lalu menjodohkan keturunan ke dua tersebut dengan kate jepang. Ayam ini punya warna bulu indah serta bentuk ekor berdiri tegak. Pada tahun 1988 mak comblang ayam itu akhirnya berhasil mencetak ayam kate dengan bobot kurang dari 500 gr.
Wee Yean Een lantas memberi nama “Serama” kepada ayam berbadan mikro itu. Julukan tersebut ia berikan lantaran ayam hasil kreasinya itu memiliki gaya dan penampilan gagah layaknya Sri Rama tokoh pewayangan dalam kisah Ramayana. Lidah Wee Yean Een menyebut Sri Rama berubah menjadi berlafal Serama.


BEBERAPA PHOTO LATBER SERAMBI

Photo Bareng Pembina, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota




















 Inilah beberapa Photo hasil LATBER ( Latihan Bareng) yang diadakan komunitas SERAMBI dibeberapa tempat, berharap semoga SERAMBI makin maju, Sukses, makn banyak Anggota yang bergabung.

Untuk warga batam dan sekitar yang ingin bergabung dengan Kominitas SERAMBI dapat menghubungi :

RUSLI TIO     :  0811 693898
HENDRI         :  0812 7673 893
SIGIT              : 0852 7260 3442
BAMBANG   : 0852 722 3333 84



Salam dari SERAMBI, semoga Blog ini sedikit bermanfaat.










1 komentar:

  1. Caesars Palace | Dr. MCD
    Caesars Palace offers 속초 출장안마 a unique, sophisticated experience 김해 출장안마 for Las Vegas. from the casino floor, to 거제 출장샵 the dining, 서산 출장샵 pool and lounge area and to the nightclub. 세종특별자치 출장샵

    BalasHapus